SANLAT YPDM Bakti Nusantara 666

author
admin

Keagamaan update 1 year ago

SANLAT YPDM Bakti Nusantara 666

Program Pembelajaran menutup Ramadhan 2022 di Yayasan Pendidikan Menengah Bakti Nusantara di tingkat satuan Pendidikan SD-Plus, SMP-Plus, SMK-Plus Bakti Nusantara 666 dan Pondok Pesantren Khoeru Ummah Cileunyi diakhiri dengan kegiatan Pesantren Kilat (SANLAT) yang ditutup dengan kegiatan Tabligh Akbar, Bakti Sosial dan Mushafahah.

Pelaksanaan Sanlat di lingkungan YPDM Bakti Nusantara 666 dilakukan serentak hari senin tanggal 18 april 2022, untuk pelaksanaan SD Plus Bakti Nusantara 666 kegiatan sampai dengan hari kamis, 21 april untuk kelas I-V dan Kegiatan untuk siswa kelas VI dilanjutkan dengan MABIT (Malam Bimbingan Iman dan Taqwa) sampai hari jum'at pukul 09.00 wib. Selama kegiatan SANLAT siswa/i mengikuti ragam pembelajaran selain materi-materi keagamaan juga melakukan beragam perlombaan seperti kaligrafi, lomba adzan, BTQ dan perlombaan lainnya yang dilaksanakan di AULA YPDM Bakti Nusantara 666.

Untuk pelaksanaan SANLAT di SMP Plus Bakti Nusantara 666 dilaksanakan dari hari Senin, 18 April 2022 s.d  Jum’at, 22 April 2022. Kegiatan yang diikuti oleh semua siswa kelas VII, VIII dan IX tersebut di isi dengan model-model pembelajaran khas Keagamaan, selain pembiasaan dawam wudhu, tadarus Al Quran, Asmaul Husna, sholat dhuha, dzikir dan doa bersama, juga diisi dengan pembelajaran klasikal di kelas materi-materi keagamaan dari tim pengembangan keagamaan SMP Plus Bakti Nusantara 666

Selanjutnya di SMK Plus Bakti Nusantara 666 pun melaksanakan kegiatan SANLAT yang dimulai dari hari Senin, 18 April 2022 s.d  Jum’at, 22 April 2022. Kegiatan pembelajarannya dimulai dari jam 07.30 sd 13.00 yang di bimbing oleh tim keagamaan, materi sanlat di SMK fokus pada pembiasaan dan penguatan karakter siswa seperti kedisiplinan waktu, dawam wudhu, Sholat Dhuha, Tadarus Al Qur’an, Dzikir dan doa bersama yang diakhiri dengan Materi-Materi Keagamaan yang dilaksanakan dan diikuti oleh semua siswa kelas X,XII dan XII di Gedung Serba Guna (GSG) Bakti Nusantara 666.
 
Penutupan Pesantren Ramadhan di YPDM Bakti Nusantara 666 di akhiri dengan kegiatan Tabligh Akbar menghadirkan da'i kondang K.H Nanang Qosim, S.IKom.,MM. Kemudian penyaluran Bantuan Sosial pada pada yatim piatu dan Dhuafa melalui Yayasan atau panti asuhan yang tersebar di beberapa kecamatan seperti Kec. Ujung Berung, Cibiru Wetan, Cileunyi, Rancaekek, Tanjung Sari dan Cicalengka.
 
Adapun bantuan yang disalurkan berasal dari siswa-siswi dan para hamba Allah dengan rincian sebagai berikut :
 
    Uang               : Rp 19.154.000,-
    Beras              : 837,5 kg
    Mie                 : 2196 pcs = 45,75 Dus
    Sarden           : 315 pcs
    Susu kaleng  : 258 pcs
 
Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung dan Camat Cileunyi mewakili Bupati Kabupaten Bandung yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan perjalan Umrah.
 
Tema Tabligh Akbar tahun ini adalah Ramadhan Momentum Meraih Keberkahan Hidup dengan Sedekah dan tidak melakukan perbuatan riba, kekafiran dan dosa.
 
Pesantren kilat Ramadhan yang dilakukan di seluruh unit satuan Pendidikan YPDM Bakti Nusantara 666 secara tidak langsung memberikan manfaat bagi para peserta didik ataupun para warga sekolah. Tujuan diadakannya kegiatan sanlat itu sendiri adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
 
Menutup semua rangkaian acara semua civitas akademika, Pembina , Pengawas, Ketua Yayasan, Direktur dan Wakil Direktur beserta pengurus Yayasan lainnya melakukan mushafahah dengan para guru dan staf tenaga kependidikan.
 
Kegiatan ini terselenggara atas bantuan dan Kerjasama panitia dengan pengurus OSIS SMP dan SMK yang diketuai langsung oleh Dr. Asep Totoh, SE.,MM sebagai Wakil Direktur Bid. Marketing & PR.

Share with
SMK Bakti Nusantara 666

Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah Bakti Nusantara 666

Informasi